Ternak Lovebird Setelah Nggajih atau Nglemak Bisa Produksi

Tapi nglemak atau nggajih ini akan berdampak sangat dasyat apabila tidak segera ditangani, karena penyakit nggajih ini berhubungan dan berpengaruh terhadap system reproduksi induk lovebird betina, sehingga jelas produktifitas jadi menurun drastis karena jarang sekali lovebird nggajih bisa bertelur dan fertil atau telur ngisi, rata - rata telur zonk atau infertil.
lovebird nglemak

Lovebird Breeding Tips - Halo teman - teman pecinta lovebird, peternak lovebird, maupun cuma seneng sama lovebird ini saja.Gimana kabar ternakan kalian?lancar atau tersendat?hehehe

Kali ini akan membagikan pengalaman beserta pengamalan tentang lovebird setelah nggajih masih bisa produksi, atau lovebird nglemak yang produksi lagi.

Memang harapan kita selalu lancar ya, indukan rajin produksi , telur lovebird banyak, dan netes semua.Tapi kadang kita harus di hadapkan pada suatu masalah dalam berternak lovebird ini.

Salah satunya ya nglemak atau nggajih ini, sepintas memang tidak seperti penyakit snot dan nyilet atau penyakit lovebird lainnya yang berbahaya dan bisa mengakibatkan kematian apabila tidak segera di tangani. Dan bukan pula seperti penyakit lovebird yang menular seperti snot.

Tapi nglemak atau nggajih ini akan berdampak sangat merugikan apabila tidak segera ditangani, karena penyakit nggajih ini berhubungan dan berpengaruh terhadap system reproduksi induk lovebird betina.

Sehingga yang ditakutkan adalah ketika produktifitas jadi menurun drastis karena jarang sekali lovebird nggajih bisa bertelur dan fertil atau telur ngisi, rata - rata telur zonk atau infertil.

Hal-hal semacam itu akan sangat merugikan dari segi uang, waktu dan tenaga. Yang harusnya jangka waktu satu bulan indukan sudah produksi tapi berhubung nglemak jadi gagal.

Sudah senang mulai bertelur, namun baru dua butir telur sudah tidak dilanjutkan lagi karena indukan betina mengalami kasus Nglemak atau Nggajih yang tidak kita ketahui sebelumnya.

Di samping kita harus menghilangkan lemak kita juga harus dan wajib memberi asupan nutrisi dan vitamin untuk system reproduksi indukan lovebird betina yang nggajih ini.

Karena kalau hanya sekedar menghilangkan atau menyembuhkan tidak bisa menjadi jaminan bahwa nanti kalau di ternak lagi telur nya bisa menetas atau tidak. Jadi selain mengobati kita juga harus treatment khusus untuk system reproduksinya.

Beberapa waktu lalu saya sempat mengabadikan proses pengobatan lovebird nggajih nglemak dalam bentuk video dan di situ juga saya sertakan apa saja bahan dan alat yang di gunakan untuk proses pengobatan.

Proses penjemuran dan pengobatan kira - kira berlangsung kurang lebih 2 minggu, dan langsung saya masukkan ke kandang breeding. Selang seminggu indukan sudah bertelur lagi, video nya juga saya upload di youtube saya, waktu itu 6 butir.saya kira itu sudah selesai bertelur dan mulai ngeram.

Ternyata selang beberapa hari waktu saya mau proses egg candling ternyata telurnya malah tambah menjadi 10 butir.

Dan sekarang alhamdulillah sudah menetas dan sedang saya rekam video setiap hari dari mulai 1 hari sampai nanti kira2 bisa makan sendiri.

Dan mungkin akan saya upload di youtube saya makanya subscribe.