Perbedaan lovebird clearpied green dan solid green

Cara membedakan bulu Lovebird Clearpied dan pale
clearpied green

Setelah artikel kemarin yang membahas perbedaan lovebird clearpied blue dan solid blue semoga kalian sudah jelas yak.

Pada artikel kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara membedakan lovebird clearpied green dan solid green atau wild color.

Sebenarnya tidak jauh beda metodenya dengan yang lovebird biru. hanya saja tetap saya tulis karena biar lebih detail lagi penjelasannya.

Untuk penjelasan apa itu clearpied dan apa itu solid kalian bisa membacanya di artikel clearpied blue kemarin atau bisa juga klik di sini .

Karena disitu saya sudah menjelaskan secara detail tentang clearpied dan solid. Oke sekarang kita menuju ke pembahasan perbedaan clearpied vs solid pada golongan lovebird Green Series atau seri hijau.

Sekarang kita bahas perbedaan dari kedua lovebird tersebut agar kita gak salah dalam memilih karena memang sangat berbeda jauh perolehan anakannya nanti ketika lovebird ini dipasangkan dengan mutasi yang kita inginkan. Kita bahas perbedaan pada blue series dulu untuk yang pertama.

Perbedaan Lovebirdsolid vs clearpied


Perbedaan Lovebirdsolid vs clearpied dari bulu rump

clearpied green
clearpied green vs solid green lovebird

Pada lovebird clearpied hijau warna bulu rump terlihat gradasi atau bahkan terkadang ada yang hampir hilang warna bulu rump ungunya.

sedangkan pada lovebird solid hijau warna ungu pada bulu rump sangatlah kontras dan jelas markingnya.

Perbedaan Lovebirdsolid vs clearpied dari bulu kepala

clearpied green
clearpied green vs solid green lovebird

Pada lovebird clearpied green/hijau marking pada kepala memudar atau bahkan terkadang hilang markingnya.

Untuk yang fischeri akan memudar crown atau mahkotanya sedangkan perso dan ras lainnya juga memudar pada marking bagian kepala lovebird. Untuk yang kualitas kurang bagus biasanya terdapat spot spot kehitaman tidak beraturan atau acak terutama dibagian kepala.

Perbedaan Lovebirdsolid vs clearpied dari bulu dada

clearpied green
clearpied green vs solid green lovebird

Pada lovebird clearpied pada warna bulu bagian dada terlihat lebih jelas menyerupai hijau daun atau hijau pupus.hal ini dikarenakan adanya penurunan eumelanin pada bulu dada.

Sedangkan pada lovebird hijau murni solid warna bulu dada terlihat hijau jelas dan tidak ada reduksi hampir seperti hijau tua.

Perbedaan Lovebirdsolid vs clearpied dari warna kaki dan kuku

clearpied green
clearpied green vs solid green lovebird

Pada lovebird clearpied green kuku dan kaki bersih dan berwarna terang karena juga mengalami reduksi pada eumelanin hitam yangbiasany terdapa pada lovebird normal atau hijau murni.

Sedangkan pada lovebird hijau murni warna kaki dan kuku cenderung gelap atau bisa dibilang warnanya abu abu gelap bahkan ada beberapa yang berwarna hitam legam.

Perbedaan Lovebirdsolid vs clearpied dari warna bulu sayap primer

clearpied green
clearpied green vs solid green lovebird

Pada lovebird clearpied green hitam pada lar bulu terbang sayap primer warnanya abu abu tua, dan ada spot kuning melintang pada bagian tepi sayap paling luar, hal itu terjadi karena sudah ada piedness atau blorok yang menempel, hal itu tidak terjadi pada lovebird normal green.

Sedangkan pada lovebird murni hijau bulu sayap terbang warnanya hitam pekat dan tegas antara warna hijau dan hitamnya, pada bagian tepi luar sayap juga ada spot kuning namun tidak panjang melintang seperti di lovebird green clearpied.

Seperti itulah sedikit gambaran bagaimana cara membedakan antara lovebird hijau normal dengan lovebird clearpied hijau.